TMMD  

Semangat Para Anggotanya, Dandim 0801/Pacitan Optimis Program Pra TMMD Ke-117 Selesai Tepat Waktu

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Kegiatan Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan, yang diselenggarakan di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, sudah menjadi program prioritas Pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembangunan, serta demi meningkatkan sumber daya manusia di wilayah, Minggu (04/06/2023). 

Mengingat kegiatan Pra TMMD selalu mengedepankan kepentingan bersama, sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian untuk menuju kearah perubahan yang lebih baik serta taraf hidup masyarakat yang bermartabat.

Dengan semangat kegotong royongan seperti yang terlihat antara TNI dan masyarakat dalam kegiatan Pra TMMD ke-117 tersebut, diharapkan terjalin kedekatan yang erat sebagai bentuk implementasi kemanunggalan antara TNI-Rakyat. 

Sementara itu, menurut Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, mengatakan bahwa program Pra TMMD selain untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur juga merupakan upaya membangun ketahanan wilayah darat.

“Diharapkan program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik serta memanfaatkan kemanunggalan TNI Rakyat, sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh”, ujar Dandim kepada awak media. 

Kemudian, dirinya juga optimis bahwa penyelenggaraan program Pra TMMD maupun TMMD nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada kendala yang berarti, sehingga sasaran yang dicapai bisa tepat waktu sesuai yang telah ditentukan. 

“Melihat semangat dan kerja keras yang ditunjukkan oleh para personil Kodim 0801/Pacitan bersama masyarakat di lapangan, saya yakin semua sasaran fisik maupun non fisik dapat dirampungkan tepat waktu.Mari kita dasari semua ini dengan rasa tulus ikhlas, sehingga semua tugas dan tanggung jawab yang kita emban dapat terselesaikan dengan baik”, tandas Dandim.