banner 970x250
TMMD  

Mesin Molen Berperan Penting Dalam Program Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Sejak dimulainya pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan talud, pada program Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan yang berlokasi di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, hampir setiap hari mesin molen tidak pernah berhenti untuk berbunyi, Selasa (06/06/2023)

Hal itu bukan tanpa alasan, mesin molen yang dipergunakan sebagai alat pencampur material berupa pasir, koral, semen dan air tersebut terus difungsikan untuk membuat bahan adukan, sehingga pengerjaannya lebih ringan dan kualitas adukan lebih sempurna dibandingkan dengan cara manual.

Keberadaan mesin molen ini juga bisa diandalkan dalam memperlancar dan mempermudah pengerjaan semua sasaran fisik, baik oleh anggota Pra TMMD Kodim 0801/Pacitan maupun  warga, dengan harapan hasil yang dicapai bisa lebih maksimal terutama dalam segi kualitas. 

Sementara itu, Pelda Muniron Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan mengungkapkan, bahwa dengan adanya mesin molen di lokasi sangat membantu sekali dalam pengerjaan sasaran fisik, selain hasilnya lebih maksimal pekerjaan yang berat terasa ringan jika menggunakan mesin molen. 

“Guna mempermudah pengerjaan sasaran fisik, alat ini akan terus beroperasi.Selain itu, alat ini juga memberikan semangat bagi kami dan masyarakat Desa Ketroharjo, dengan tanpa mengenal lelah untuk merampungkan semua pengerjaan agar mencapai target”, kata Babinsa saat berada di lokasi bersama warga. 

Kemudian, sedikitnya ada unit mesin molen telah disiapkan untuk mengoptimalkan pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan talud di lokasi Pra TMMD. “Bisa dibayangkan jika tidak ada mesin molen, tentunya akan menghambat pekerjaan kami.Untuk itu, mesin molen tersebut setiap harinya terus kita rawat, agar tidak ada kendala”, jelas Babinsa.