TMMD  

Alat Angkong Sangat Vital, Menunjang Program Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Untuk menunjang pekerjaan agar lebih efisien, para personil yang tergabung dalam Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan yang berlokasi di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, masih menggunakan alat angkong atau yang identik disebut gerobak dorong, Rabu (07/06/2023).

Jenis alat konvensional ini dinilai sangat handal dan serbaguna. Disamping berfungsi untuk mengangkat material seperti batu, pasir, semen maupun adukan, juga sangat membantu memudahkan dalam berbagai pekerjaan, sehingga dari segi waktu lebih efisien.  

Kemudian, dengan adanya alat ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan semua pengerjaan sasaran fisik yang telah diprogramkan dalam Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan, sehingga hasil yang dicapai bisa maksimal dan tepat waktu.

Sementara itu, salah satu anggota Kodim 0801/Pacitan Serda Agus menuturkan, bahwa angkong merupakan salah satu alat vital di lokasi Pra TMMD.Pasalnya melalui alat ini semua pekerjaan dengan mudah dapat diselesaikan dengan cepat.

“Alat ini sangat membantu sekali saat bekerja, yakni untuk melangsir material ke titik sasaran dengan mudah, sehingga keberadaannya sangat vital.Untuk memastikan dalam kondisi siap pakai, kami setiap hari selalu rutin mengecek apabila ada yang rusak” 

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Murhadi mengatakan dengan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh anggotanya bersama masyarakat program Pra TMMD akan berjalan dengan baik sesuai target yang telah di tentukan. 

“Kami berharap para anggota bersama masyarakat dapat terus kompak merampungkan semua sasaran fisik pada program Pra TMMD ini, sehingga hasilnya nantinya bisa dinikmati bersama untuk kesejahteraan masyarakat”, ujar Pasi Ter kepada awak media.