TMMD  

Alat Tradisional Cangkul Masih Diandalkan Dalam Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Dengan berbekal alat seadanya, para personil Kodim 0801/Pacitan yang tergabung dalam program Pra TMMD ke 117, bersama masyarakat melakukan pengerjaan sasaran fisik pembangunan talud yang berada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Kamis (08/06/2023).

Dalam proses mengerjakan pembangunan talud, mereka tidak hanya mengandalkan alat berat saja, akan tetapi alat-alat tradisional, salah satunya cangkul juga masih digunakan.

Dengan berbekal semangat dan tekat yang kuat serta alat-alat tradisional, mereka mengerjakan beberapa sasaran fisik dengan hasil yang maksimal. 

Saat dikonfirmasi awak media, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Serka Suwarto mengatakan, bahwa alat cangkul ini dapat digunakan untuk mempercepat mengaduk semen dan pasir serta memasukan adukan kedalam ember, sehingga pengerjaan sasaran fisik pembangunan talud berjalan dengan baik

“Dalam pengerjaan sejumlah sasaran fisik, terbukti dengan cangkul cukup ampuh, dan sangat membantu sekali, kemudian target yang telah ditentukan juga dapat tercapai”, kata Babinsa di lokasi. 

“Meskipun sebagai alat tradisional dan sederhana, namun jangan disepelekan.Coba saja kalau tidak ada cangkul, tidak mungkin pekerjaan dapat diselesaikan secepat ini”, tambahnya. 

Sementara itu, salah satu warga Bpk Harsono (52) merasa senang atas kehadiran TNI dalam membantu mewujudkan pembangunan di Desa Ketroharjo,“Dengan adanya program Pra TMMD selain sebagai ajang silaturahmi antara TNI dan masyarakat, juga dapat mewujudkan kesejahteraan bagi kami”, ungkapnya.