TMMD  

TMMD Selesai Danrem Berharap Masyarakat Jaga Hasil Pembangunan

BANGGAI,NUSANTARAPOS,-Danrem 132/Tdl, Brigjend TNI Toto Nurwanto menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116, Kodim 1308/LB yang dipusatkan di Desa Tou, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Kamis (8/6/2023).

Danrem menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan TMMD yang dapat diselesaikan tepat waktu dan berhasil memenuhi target fisik yang telah direncanakan.

“Meskipun sempat merasa cemas dan khawatir namun berkat kerjasama dan sinergitas yang merupakan jiwa dari TMMD dapat mewujudkan keberhasilan pengerjaan kegiatan fisik TMMD tepat waktu,” kata Danrem.

Terpisah Dandim 1308/LB selaku Dansatgas Letkol inf Hermanto menjelaskan TMMD diselenggarakan selama 30 hari, sejak 10 mei sampai 8 juni 2023. TMMD ini berhasil membangun jalan yang menghubungkan Desa Tou dan Desa Minahaki, pembangunan drainase dan Juga dilakukan rehabilitasi untuk satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Dengan adanya akses jalan ini sebagai penghubung antar desa, diharapkan berdampak pada peningkatan aktivitas di sektor ekonomi, sosial maupun sektor lainnya,” kata Dandim.

Sedangkan pembangunan nonfisik meliputi berbagai macam penyuluhan seperti wawasan kebangsaan, bela negara, bidang hukum, masalah Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan, pertanian, maupun narkoba.(RAMLY)