TMMD  

Progres Pembangunan Talud Program Pra TMMD Ke 117 Terus Mengalami Kemajuan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Pembangunan talud sasaran fisik pada program Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan di ruas jalan yang berada Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan hingga saat ini terus dikebut pengerjaannya, Jumat (09/06/2023).

Berkat kerja keras serta gotong royong antara personil Kodim 0801/Pacitan dan masyarakat setempat, hingga saat ini hasil yang dicapai terus mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan.

Selain itu, dengan adanya dukungan material yang cukup sehingga pengerjaannya tidak mengalami hambatan.Dimulai dengan mendekatkan material ke lokasi talud dan penyiapan adonan pasangan, anggota TNI bersama masyarakat bahu membahu membangun pasangan talud.

Ditemui saat istirahat siang, Pelda Muniron Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan menuturkan, bahwa pembangunan talud pada sasaran ini terhitung cukup cepat, mengingat warga masyarakat bersama TNI sangat antusias dan bersemangat dalam bekerja.

“Progres pembangunan talud cukup baik, sejauh ini tidak ada kendala yang berarti di lapangan.Masyarakat dan bapak-bapak TNI bahu membahu bekerjasama dan bergotong royong dengan bersemangat, hal itu juga didukung cuaca yang sangat bagus, sehingga hasilnya juga lebih maksimal”, kata Babinsa di lokasi. 

Sementara itu, salah seorang warga Desa Ketroharjo Suyatno (45) juga mengungkapkan, ini merupakan pengalaman pertamanya bekerja bersama TNI, dia merasa termotivasi luar biasa dengan semangat bapak-bapak TNI dalam bekerja.

“Kalau bapak-bapak TNI saja bersemangat, apalagi kami yang nantinya akan menikmati hasil pembangunan ini secara langsung.Tentunya kita harus lebih maksimal dalam bekerja ”katanya.