TMMD  

Pembangunan Talud, Salah Satu Prioritas Sasaran Fisik Pra TMMD Ke-117

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Sudah menjadi prioritas utama bahwa program pembangunan pada Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan, yang berada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, merupakan upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Sabtu (10/06/2023). 

Salah satu sasaran fisik yang hingga saat ini terus dikerjakan dan diperkirakan sudah mencapai 90 ℅ yaitu pembangunan talud.Hal itu berkat kerja keras Anggota TNI bersama masyarakat, dimana bekerja tidak mengenal hari ataupun waktu demi target yang dicapai bisa maksimal.

Secara terpisah, Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Murhadi menjelaskan, pembuatan Talud ini nantinya bertujuan untuk menunjang pembangunan rabat jalan yang menjadi akses masyarakat sehari-hari agar tidak longsor. 

“Mudahnya akses transportasi tentu diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semua aktifitas warga akan lancar, terutama saat akan beraktivitas di lahan pertanian akan sangat terbantu. Dengan demikian perekonomian mereka akan meningkat”, kata Pasi Ter kepada awak media. 

Dengan demikian, diperlukan upaya gotong royong bersama dalam membangun talud, agar nantinya cepat selesai dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. 

“Kami berharap, masyarakat turut berkontribusi penuh dalam pembangunan talud tersebut.Mari kita tingkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat agar semakin kokoh, tentunya itu demi kemajuan dan  kesejahteraan masyarakat Desa Ketroharjo khususnya”, ungkapnya

Sementara itu, Kades Ketroharjo Bpk Joko Pitono mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota TNI dalam Pra TMMD ke-117 di Desa Ketroharjo dalam pembuatan talud.Karena dengan adanya anggota TNI di tengah-tengah masyarakat, mereka lebih bersemangat dan tetmotivasi untuk menyelesaikan pembangunan talud tersebut.