TMMD  

Program Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Perkuat Semangat Gotong Royong Warga.

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Sejak dibuka oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, kegiatan program Pra TMMD ke-117 yang berada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan, Sabtu (10/06/2023). 

Hal itu ditunjukkan dari antusiasme masyarakat bersama TNI yang sangat tinggi, dalam melakukan pekerjaan secara gotong royong, dihadapkan dengan alokasi waktu pelaksanaan Pra TMMD, guna mencapai target yang telah ditetapkan.

Saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa program Pra TMMD ke-117 merupakan upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu, dimana kita selalu bekerja sama dan saling bahu membahu antar elemen masyarakat dalam setiap kegiatan. 

“Semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia senantiasa harus kita jaga dan lestarikan bersama, agar tidak punah ditelan waktu.”, kata Dandim secara terpisah. 

Kemudian, beliau juga mengungkapkan bahwa program Pra TMMD merupakan bagian dari Operasi Bakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu Pemerintah Daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasikan program pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kebersamaan dan kekompakan antara personel dan masyarakat menjadi pondasi awal dalam melakukan pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur. Meskipun tergolong pekerjaan yang cukup berat namun karena dilaksanakan secara ikhlas dan bergotong-royong sehingga beban berat pekerjaan tersebut tidak nampak di raut wajah mereka”, ujarnya. 

“Semoga dengan tekad dan semangat yang kuat sejumlah sasaran, baik fisik maupun nonfisik nantinya dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Seluruh sasaran harus selesai tepat waktu, tentunya tetap memperhatikan kualitas dari hasil pekerjaan”, harap Dandim.