TMMD  

Personil Kodim 0801/Pacitan Pra TMMD Ke-117 Bersama Warga Mulai Pengerjaan Pengecoran Jalan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Setelah selama dua pekan merampungkan sasaran fisik berupa pembangunan talud sepanjang 40 meter dan tinggi 6 meter, kini anggota Kodim 0801/Pacitan yang tergabung dalam Pra TMMD ke-117 bersama masyarakat memulai pengerjaan pengecoran jalan.

Jalan sepanjang kurang lebih 2 km yang berada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan saat ini sudah mulai dikerjakan.Sebelum dilakukan pengecoran tampak personil Kodim 0801/Pacitan dibantu warga melakukan pemasangan papan mal, Minggu (11/06/2023). 

Pemasangan papan mal ini sangat diperlukan, selain memudahkan pengerjaannya, juga berfungsi untuk melihat volume maupun sebagai pembatas pada saat pengecoran dilaksanakan, sehingga hasilnya bisa lebih optimal.

Salah satu anggota Kodim 0801/Pacitan Serka Surya mengungkapkan, bahwa pengecoran jalan ini adalah merupakan sasaran utama pada Pra TMMD ke-117 yang menjadi dambaan warga Ketroharjo.

“Setiap musim penghujan tiba, jalan ini tidak bisa dilewati kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.Disamping becek dan licin, jalan ini sangat membahayakan karena kondisinya berliku dan menurun”, kata anggota Kodim 0801/Pacitan kepada awak media.

Diharapkan dengan adanya pengerukan pada sisi jalan agar lebih lebar dan juga pengecoran nantinya akan dapat mengatasi itu semua.Akses masyarakat menjadi lancar, baik kendaraan roda dua maupun roda empat bisa melewatinya. 

“Semoga dengan adanya pembangunan jalan cor nantinya dapat membantu mempermudah akses masyarakat.Jika jalur transportasi lancar maka perekonomian masyarakat pun akan menjadi lebih baik”, harapnya.

Bpk Waloyo (53) salah satu warga yang ikut dalam pengerjaan pengecoran jalan tersebut, mengaku sangat antusias dan senang dengan adanya pengecoran jalan tersebut.”Tentunya kami sangat senang pak, ini adalah akses utama warga, dari hasil pengecoran ini saya yakin akan sangat memberikan manfaat bagi warga Desa Ketroharjo”, ujarnya.