TMMD  

Program Pra TMMD Ke-117, Personil Kodim 0801/Pacitan Bersama Warga Pasang Papan Mal Cor

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Pelaksanaan program Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan, yang berlokasi di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, untuk saat ini terus berfokus pada pengerjaan sasaran fisik pengecoran jalan, Senin (12/06/2023). 

Baik anggota Kodim 0801/Pacitan maupun masyarakat terus bekerja keras tanpa mengenal lelah. Meskipun di bawah panas terik matahari, mereka sangat antusias melakukan pengerjaan pengecoran, dengan harapan nantinya dapat mendukung kelancaran akses mobilitas warga sehari-hari.

Agar hasil yang dicapai lebih maksimal, sebelum dilakukan pengecoran, para personil Kodim 0801/Pacitan dibantu warga melakukan pemasangan papan, yang berfungsi sebagai penahan ataupun mal, sehingga pengerjaannya lebih mudah dan sesuai yang harapkan. 

Sementara itu, dalam keterangannya anggota Kodim 0801/Pacitan Serka Sudarmin mengatakan, bahwa dengan adanya upaya pemasangan papan mal, diharapkan dapat mempermudah pengerjaan pengecoran, dan hasilnya lebih efektif. 

“Pengecoran jalan ini menjadi prioritas kami, agar memudahkan akses warga.Kami berharap jalan yang semula masih berupa tanah, bahkan saat musim hujan licin dan becek, setelah adanya pengerasan jadi lebih bagus”, ujar anggota Kodim 0801/Pacitan saat bersama warga.

Selain dari pada itu, ia juga menjelaskan, bahwa jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi Pra TMMD sangat diperlukan guna mendukung pelaksanaan berjalan lancar. 

“Program Pra TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi.Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat”, jelasnya.