TMMD  

Program Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan, Bangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Program Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan, yang berlangsung di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat gotong-royong masyarakat utamanya di wilayah pedesaan, Selasa (13/06/2023). 

Semangat gotong royong yang ditunjukkan pada pelaksanaan program tersebut juga merupakan wujud implementasi rasa kemanunggalan TNI dan masyarakat yang sebenarnya sudah terjalin sejak lama, demi memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. 

Sementara itu secara terpisah, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, menjelaskan bahwa program Pra TMMD ke-117 merupakan upaya bersama dengan melibatkan berbagai pihak dalam upaya percepatan pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

“Berdasarkan laporan dari anggota yang berada di lokasi Pra TMMD, ada beberapa sasaran fisik yang saat ini tengah fokus dikerjakan diantara pembangunan talud, rabat jalan, dan MCK, yang kesemuanya dilakukan secara gotong royong”, kata Dandim kepada awak media. 

“Sebenarnya tidak ada yang berat dalam mengerjakan segala sesuatu, jika didasari dengan hati yang tulus ikhlas.Dengan semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat saya yakin seberat apapun pekerjaan yang di emban pasti dapat terselesaikan dengan baik”, tambahnya. 

Kemudian, untuk memotivasi semangat anggotanya dirinya juga menekankan, agar selama berada di lokasi Pra TMMD selalu menjaga kesehatan, yakni dengan menjaga pola makan sehat dan istirahat yang cukup. 

“Mantapkan semangat gotong royong yang selama ini sudah terbina dengan baik, untuk mencapai sasaran agar sesuai yang diharapkan.Tak kalah penting, selalu jaga kesehatan selama berada di lokasi, sehingga program Pra TMMD dapat berjalan lancar dan sukses hingga selesai”, harapnya.