TMMD  

Mengabdi Untuk Negeri, Melalui Program Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Kegiatan Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan yang berada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, hingga saat ini hasil yang dicapai pada sasaran fisik pengerasan jalan terus mengalami peningkatan, Selasa (13/06/2023). 

Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tersebut merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang, guna membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan percepatan pembangunan secara gotong royong. 

Kemudian, dengan semangat gotong royong yang tinggi serta melalui pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung lainnya, diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, demi menjaga keutuhan wilayah NKRI agar semakin kokoh.

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto S.I.P.,M.I.P, sangat mengapresiasi atas pencapaian yang didapat pada program Pra TMMD, dimana hingga saat ini semangat anggota bersama masyarakat masih tinggi dalam mengejar target sasaran fisik. 

“Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan masyarakat, diharapkan semua sasaran fisik pada program Pra TMMD bisa terus mengalami peningkatan dan maksimal”, kata Dandim secara terpisah. 

Lebih dari itu, TNI Manunggal Membangun Desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan merupakan wujud pengabdian TNI berkolaborasi dengan lembaga terkait lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat. 

“Mudah mudahan dengan semangat gotong royong yang luar biasa antara warga dengan anggota Kodim 0801/Pacitan dapat selesai tepat waktu, dan hasil yang dicapai bisa bermanfaat”, tambahnya.