TMMD  

Berdayakan Pola Hidup Bersih Dan Sehat, Program Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan Bangun MCK

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0801/Pacitan yang berlangsung di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, hingga saat ini terus menghadirkan berbagai pembangunan infrastuktur salah satunya sarana MCK bagi warga, Rabu (14/06/2023). 

Disinyalir, untuk saat ini masih kurang adanya kesadaran dari masyarakat dalam memperhatikan masalah kesehatan maupun kebersihan lingkungan, terlebih dalam pemanfaatan MCK. 

Melalui pembangunan sarana (Mandi Cuci Kaskus) MCK di tengah pemukiman warga, diharapkan nanti dapat memberdayakan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat disekitarnya. 

Untuk mewujudkan itu semua, tampak anggota Kodim 0801/Pacitan gotong royong bersama warga, mengerjakan mulai dari pengecoran pondasi, pemasangan batu ringan untuk dinding, sehingga fasilitas MCK dapat selesai sesuai target yang ditentukan. 

Dalam keterangannya, saat berada di lokasi Serma Sarwanto menjelaskan bahwa pengerjaan MCK merupakan bentuk kepedulian bersama dalam meningkatkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat. 

“Untuk sasaran fisik berupa pembuatan MCK saat ini masih dalam tahap pemasangan bata ringan untuk dinding, yang dilakukan secara gotong royong”, kata anggota Kodim 0801/Pacitan saat berada di lokasi bersama warga. 

“Dengan terlaksananya pembangunan MCK, semoga  dapat memberikan motivasi bagi masyarakat, untuk memberdayakan pola hidup bersih dan sehat”, tambahnya.