TMMD  

Pra-TMMD Kodim 0801/Pacitan, Seluruh Sasaran Fisik Sudah mulai Di Kerjakan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Tahun 2023 yang akan di gelar di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan akan menjadi harapan baru masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut, hal ini diutarakan Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Murhadi saat meninjau pekerjaan pra-TMMD di lokasi pengecoran rabat jalan, kamis ( 15/06/2023 )

Secara umum konsentrasi TMMD ke 117 tahun ini berfokus terhadap sasaran fisik pembangunan infrastruktur peningkatan jalan, jembatan, Talud, MCK, renovasi rumah tidak layak huni ( RTLH ) serta sasaran non fisik Penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Kamtibmas, Narkoba, Stunting Posyandu/KB, Perikanan/Perternakan, LH/Kehutanan, Kegiatan PKK, Pelayanan Publik/Kependudukan, Bahaya Teroris/Paham radikal ( KI,KA&Rala ).

Desa Ketroharjo merupakan Desa beruntung menjadi lokasi TMMD ke 117, berbagai peningkatan Infrastruktur dan SDM akan terjadi di Desa ini, mengingat seluruh Instansi turut mendukung kesuksesan program ini.

Kegiatan TMMD Reguler ke 117 Kodim 0801/Pacitan yang rencananya akan di buka pada bulan Juli 2023, yang nantinya Kodim 0801/Pacitan akan mengerahkan 150 personel yang diperkuat satuan jajaran Korem 081/Dsj.

“Cara ini lebih efektif, karena kita tidak perlu membayar tenaga karena dibantu prajurit yang didukung masyarakat sekitar yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan Kepentingan Pertahanan Darat ” pungkas Kapten Inf Murhadi.