TMMD  

Karya Bakti TNI Satkowil Semester I TA. 2023, Kodim 0801/Pacitan Lakukan Pembangunan Masjid

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Kali ini, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah melalui program karya bakti TNI satkowil semester I TA. 2023 dengan melaksanakan pembangunan masjid At-Taqwa yang berlokasi di Dusun Bubaan, Desa Kembang, Kec./Kab. Pacitan, Kamis (15/06/2023). 

Perbaikan sarana tempat ibadah tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI AD di wilayah, yang bertujuan untuk membangun soliditas serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat agar semakin kokoh.

Dengan adanya pembangunan sarana tempat ibadah tersebut diharapakan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar dalam melaksanakan ibadah sholat maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu, secara terpisah Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto, S.I.P.,M.I.P mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial di wilayah, sebagai implementasi kemanunggalan TNI Rakyat. 

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan, membangun kesadaran serta meningkatkan partisipasi dan peran masyarakat dalam pembangunan di wilayah”, jelas Dandim 0801/Pacitan kepada awak media. 

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya peningkatan sarana tempat ibadah tersebut, nantinya dapat mempertebal kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, melalui ibadah sholat maupun kegiatan keagamaan lainnya. 

“Jadikan ini sebagai bentuk ibadah kita kepada Allah SWT, untuk membantu masyarakat secara tulus dan ikhlas.Semoga dengan adanya pembangunan masjid ini, masyarakat sekitar nantinya lebih rajin lagi untuk menjalankan ibadah di masjid terutama dalam sholat berjamaah”, ungkap Dandim.