TMMD  

Pra TMMD Ke 117 Kodim 0801/Pacitan, Tergetkan Pembangunan Infrastruktur Di Desa Ketroharjo

PACITAN,NUSANTARAPOS,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang. TMMD salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kuat untuk ikut berpartisipasi dalam percepatan pembangunan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat khususnya diwilayah atau tempat pelaksaan Giat tersebut.

Untuk mewujudkan TMMD ke 117 Kodim 0801/Pacitan TA. 2023 berjalan sukses, jajaran personil Kodim 0801/Pacitan sudah memulai melaksanaan kegiatan Pra TMMD yang dipusatkan di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Jumat (16/06/2023).

Menurut Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan Kapten Inf Murhadi menjelaskan bahwa Pra TMMD ini akan mengerjakan kegiatan sasaran fisik jembatan, rabat jalan, taluda, MCK, RTLH di Desa Ketroharjo.

“Sebelum Pra TMMD ini, kami sudah melakukan pengukuran dengan petugas Dinas PU Kabupaten Pacitan dan disaksikan oleh Kepala Desa Ketroharjo dan  sekarang ini kita sudah mulai melaksanakan pra TMMD dengan tujuan untuk memaksimalkan pencapaian hasil saat pelaksanaan TMMD nantinya, sehingga hasilnya lebih berkualitas dan selesai tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ungkap Kapten Inf Murhadi.

Lanjut Pasi Ter Kodim 0801/Pacitan kegiatan pra-TMMD kali ini dilaksanakan dengan waktu yang sangat terbatas, karena dilaksanakan hanya dua pekan, untuk itu diperlukan keikhlasan dan semangat bekerja dari personil Kodim 0801/Pacitan serta masyarakat demi mencapai hasil yang maksimal.

Personel Kodim 0801/Pacitan yang melaksanaan Pra TMMD sebanyak 30 orang dan mereka penuh bersemangat dalam bekerja, hal ini memberi kayakinana bahwa pelaksanaan TMMD ke – 117 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0801/Pacitan akan terlaksana dengan baik dan akan selesai sesuai waktu yang ditetapkan.