TMMD  

Potret Semangat Warga Melangsir Semen Ke Titik Sasaran Pada Pra TMMD Ke-117 Kodim Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Semangat warga pada pelaksanaan Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan, yang berlokasi di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, seakan tak pernah padam.Dengan tanpa mengenal lelah, mereka bekerja melangsir material semen dari tempat penampungan untuk di bawa ke titik sasaran, demi memudahkan pengerjaan sasaran fisik, Sabtu (17/06/2023). 

Meskipun pelaksanaan program Pra TMMD dihadapkan dengan berbagai tantangan maupun medan yang sulit, namun hal itu tidak menjadi suatu alasan bagi para personil Kodim 0801/Pacitan maupun warga untuk membangun Desa.

Dengan semangat gotong royong yang tinggi serta atas dasar hati yang tulus ikhlas antara personil Kodim 0801/Pacitan dan warga, semua pengerjaan berbagai sasaran fisik dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan hasilnya maksimal. 

Menurut keterangan Babinsa Desa Ketroharjo, Serda Setyo mengatakan, bahwa setiap hari dirinya selalu ikut bergotong royong bersama warga di lokasi.Hal itu selain agar lebih dekat dengan mereka, juga untuk membakar semangat bekerja warga.

“Dengan ikut terjun langsung ke lapangan dan membaur bersama mereka, diharapkan dapat mendorong semangat warga.Sehingga meski TMMD belum dibuka sejumlah sasaran fisik sudah mulai tampak hasilnya”, ujar Babinsa saat berada di lokasi bersama warga. 

Sementara itu, salah satu warga Sutikno (45) mengaku ikhlas sepeda motornya menjadi alat angkut untuk melangsir semen dari tempat penampungan menuju titik pengerjaan sasaran fisik. 

Ok”Memang kondisi medan yang sulit sehingga truk tidak bisa masuk ke titik sasaran.Kondisi tersebut praktis perlu dilakukan langsir semen secara manual dengan menggunakan sepeda motor.Dan itu bukan suatu masalah bagi kami, toh nantinya kita semua yang menikmati hasilnya”, ungkap warga.