TMMD  

Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Persit KCK Cabang XV Dim 0801/Pacitan Lakukan Olah Raga Bola Voly

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Demi menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Dim 0801/Pacitan, Koorcab Rem 081/Dsj, PD V/Brawijaya, melaksanakan olah raga bola voly di lapangan bola voly Makodim Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Minggu (18/06/2023). 

Diawali dengan melaksanakan senam peregangan, tampak anggota Persit KCK Cabang XV Pacitan sangat antusias mengikuti olah raga bersama tersebut.Setelah itu, dilanjutkan dengan latihan bola voli dengan beberapa kombinasi gerakan, seperti kontrol bola (Passing), memukul bola (Smashing), Blocking dan kerjasama yang solid.

Kegiatan olah raga tersebut, diikuti oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Kodim Pacitan, dr Khairunnisa, Sp. A., M. Biomed serta anggota jajaran Persit lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, sebagai wadah untuk mempertemukan para istri anggota Kodim 0801/Pacitan.Disamping untuk menjaga kekompakan dan hubungan yang lebih harmonis, kegiatan olah raga bersama dilakukan demi meningkatkan kebugaran tubuh agar tetap sehat. 

Dalam keterangannya di lapangan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XV Dim 0801 Pacitan mengatakan, bahwa banyak manfaat yang diperoleh melalui olah raga bersama, salah satunya untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap prima, sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

“Menjaga kesehatan memang sangat penting bagi kita.Melalui olah raga bersama, diharapkan dapat meningkatkan imunitas kita, sehingga jika tubuh sehat, kita dapat beraktivitas dengan leluasa”, kata Ketua Persit KCK Cabang XV saat dikonfirmasi awak media. 

Lebih dari itu, dengan rutin melakukan olah raga bola voly, salah satunya sparing, diharapkan anggota persit KCK cab. Pacitan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dalam mengolah bola voly. 

“Dengan adanya sparing ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama team yang baik dalam bertanding.Selain itu, dengan adanya olah raga bola voly bersama, akan menumbuhkan semangat kebersamaan sehingga terjalin tali silaturahmi yang baik antar sesama anggota Persit”, ungkapnya.