"
TMMD  

Momen Kebersamaan Saat Makan, Pada Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi personil Kodim 0801/Pacitan yang tergabung dalam program Pra TMMD ke-117 yang berada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, untuk dapat membantu percepatan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, Selasa (20/06/2023). 

Untuk mendukung kelancaran proses pembangunan di lokasi Pra TMMD, perlu adanya pendekatan secara persuasif dan sikap humanis kepada masyarakat, sehingga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin ikatan tali silaturahmi yang sangat erat.

Kemudian, sejak di bukanya kegiatan Pra TMMD di Desa Ketroharjo, para personil Kodim 0801/Pacitan juga terus berupaya membina kebersamaan dengan masyarakat sekitar. 

Momen kebersamaan tersebut bukan hanya ditunjukkan pada saat mengerjakan sasaran fisik di lapangan saja, akan tetapi pada saat sarapan pagi, makan siang maupun makan malam, mereka begitu guyub rukun dan akrab. 

Dengan adanya keakraban tersebut menandakan, bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terwujud dengan baik, serta program Pra TMMD Kodim 0801/Pacitan juga diterima oleh masyarakat di sana. 

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan mengungkapkan bahwa makan bersama ini dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara personil Kodim 0801/Pacitan dengan masyarakat sekitar.

“Keberhasilan pada program Pra TMMD ini bukan sekedar dilihat dari selesainya pengerjaan sasaran fisik saja, akan tetapi bagaimana kita dapat menjalin kebersamaan dengan rakyat sehingga kehadiran kita diterima baik oleh masyarakat”, ucap Serka Sudarmin sesaat usai kegiatan makan bersama warga. 

Kemudian, pemilik rumah Bpk Sumiran (45) merasa senang dengan adanya Bpk TNI makan bersama di rumahnya.”Ini suatu kehormatan bagi kami sekeluarga, karena hal seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan”, ungkap warga dengan penuh keceriaan.