TMMD  

Komsos Dengan Warga, Dukung Kesuksesan Pra TMMD Ke-117 Kodim 0801/Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Tak dapat dipungkiri program Pra TMMD ke-117 Kodim 0801/Pacitan yang berlokasi di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, nantinya dapat membawa perubahan kemajuan pembangunan untuk jangka panjang. 

Dalam program Pra TMMD tersebut ada beberapa sasaran fisik yang harus dikerjakan diantaranya peningkatan dan pengerasan jalan, rehap RTLH, pembangunan MCK, Talud maupun jembatan.Dan kesemuanya dilakukan secara gotong royong melibatkan masyarakat sekitar. 

Untuk itu, agar semua progres pembangunan tersebut berjalan lancar sesuai yang telah direncanakan perlu adanya upaya kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. 

Sehingga untuk mewujudkan itu semua, anggota Kodim 0801/Pacitan terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Selasa (20/06/2023).

Komunikasi sosial dilakukan guna membina hubungan baik dan saling bertukar pikiran, sehingga berbagai kendala yang dihadapi pada kegiatan Pra TMMD dapat diselesaikan dengan baik, agar upaya pembangunan di sana tidak terjadi keterlambatan. 

Menurut keterangan Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan mengatakan, bahwa komunikasi sangat penting dengan tujuan saling bertukar informasi terkait pelaksanaan program Pra TMMD.Disamping itu, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat.

“Kegiatan Pra TMMD bukan hanya fokus mengerjakan sasaran fisik saja, akan tetapi lebih dari itu bagaimana kita mengenal masyarakat untuk lebih dekat lagi.Lebih bersyukur lagi kita dapat menjadi solusi bagi kesulitan mereka”, ujar Pelda Muniron saat dikonfirmasi bersama warga. 

“Melalui kegiatan komsos  yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat membantu kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pra TMMD yang hingga saat ini masih terus berlangsung”, tambahnya.