TMMD  

Potret Kebersamaan TNI Dan Masyarakat Saat Makan Di Pra TMMD Ke 117 Kodim 0801/Pacitan

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Momen kebersamaan terus diperlihatkan oleh para personil Kodim 0801/Pacitan dan masyarakat dalam program Pra TMMD ke-117 yang berada di Desa Ketroharjo, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Rabu (21/06/2023).

Kekompakan dan kebersamaan dilakukan tak hanya pada saat bekerja melaksanakan pembangunan fisik saja, makan siang dan istirahat pun mereka selalu bersama-sama.Hal ini dilakukan semata-mata untuk mempererat tali persaudaraan di lokasi Pra TMMD. 

Sambil beristirahat santai, selepas makan siang, mereka tampak saling bercengkrama manfaatkan waktu luang untuk saling bertukar pikiran membahas kondisi sosial yang ada di Desa Ketroharjo. 

Sementara itu, menurut Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Serda Setyo mengungkapkan, momen kebersamaan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang semakin erat melalui program Pra TMMD ke-117 di Desa Ketroharjo. 

“Kami berharap melalui kegiatan Pra TMMD ini, keakraban terus terjalin sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat”, kata Babinsa saat dikonfirmasi awak media. 

Salah satu warga saat Bpk. Pardi (46) mengaku sangat senang dengan adanya program Pra TMMD di Desanya.”Semoga segala upaya yang kita lakukan bersama dapat membuahkan hasil yang maksimal demi mengejar ketertinggalan pembangunan di Desa Ketroharjo”, ujarnya. 

Seperti diketahui, bahwa program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 merupakan program terpadu dengan melibatkan lintas sektoral dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan baik fisik maupun non fisik.