Program TNI Manunggal Air, Kodim 0801/Pacitan Bantu Pembuatan Sumur Bor Untuk Warga

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Setelah beberapa waktu lalu, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P M.I.P didampingi tim peneliti dari Dinas PUPR Jatim, meninjau titik lokasi pembuatan sumur bor, program TNI Manunggal Air yang berlokasi di Dusun Nongko, Desa Sukodono, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, hingga saat ini terus mengalami peningkatan. 

Program TNI Manunggal Air ini tujuannya untuk membantu masyarakat di wilayah yang memang sulit mengakses kebutuhan air bersih demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti memasak, mencuci, maupun minum. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa program TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata TNI untuk hadir di tengah masyarakat dan memberikan solusi, dalam memenuhi kebutuhan air bersih, khususnya bagi daerah yang kekurangan air.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam program TNI Manunggal Air ini. Semoga pelaksanaan pembuatan sumur bor ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai nanti”, kata Dandim secara terpisah, Kamis (07/09/2023). 

Melihat nilai manfaat yang demikian besar, saya berharap kepada warga Desa Sukodono agar berperan aktif merawat dan menjaga sumur bor tersebut sehingga masa pakai bisa lebih lama dan membawa berkah. 

“Mudah-mudahan dengan keberadaan sumur bor ini, akan semakin mempermudah warga dalam mengakses air bersih. Meskipun musim kemarau, ketersediaan air bersih cukup, dan warga tidak mengalami kesulitan lagi”, ungkapnya.