Distribusikan Air Bersih, Koramil 0801/11 Donorojo Bantu Warga Terdampak Kekeringan.

PACITAN,NUSANTARAPOS,- Upaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih terus dilakukan, baik oleh Pemerintah Daerah, TNI, maupun pihak terkait, selama musim kemarau kali ini, terutama bagi daerah-daerah yang rawan kekeringan. 

Selain merealisasikan program TNI Manunggal Air dengan membangun sumur bor, Kodim 0801/Pacitan bekerjasama dengan BPBD Kab. Pacitan juga melakukan pendistribusian air bersih secara langsung kepada warga. 

Pada kesempatan ini, pendistribusian air bersih diberikan kepada masyarakat terdampak kekeringan, yang berada di Desa Sawahan dan Desa Gedompol Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, dengan menggunakan truk tangki air, Selasa (12/09/2023). 

Sementara itu, Danramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan Lettu Caj Sutardi menyampaikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengupayakan pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih. 

“Untuk memudahkan dalam pendistribusian, kita lakukan menggunakan truk tangki air bersama BPBD. Semoga upaya ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak”, kata Danramil secara terpisah. 

Selain itu, upaya pembuatan sumur bor melalui program TNI Manunggal Air, saat ini juga terus di kerjakan, agar segera bisa dimanfaatkan oleh warga setempat dalam mencukupi kebutuhan air bersih. 

“Memang dalam pembuatan sumur bor tersebut belum 100 % jadi, namun demikian pengeborannya sudah selesai pada titik kedalaman 60 meter. Mudah-mudahan dengan pembuatan sumur bor ini, kedepan warga tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih”, harapnya.