SEMUA, TMMD  

KOMSOS SATGAS TMMD 118 BERSAMA WARGA SUMBERPETUNG

MALANG,NUSANTARAPOS,- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 dari Kodim 0818 Malang – Batu Serka Kusdarianto melakukan anjangsana ke warga Desa Sumberpetung Dusun Cungkal, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang. Kehadiran mereka bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya program TMMD 118 dalam membantu mengatasi masalah stunting yang menjadi sasaran program non fisik kali ini, Jumat ( 22/09/23).

Dalam kegiatan tersebut, Serka Kusdarianto menyampaikan informasi kepada warga terkait dampak buruk stunting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Satgas TMMD 118 ini juga menjelaskan bahwa TMMD merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan standar hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Satgas TMMD Kodim 0818 juga berperan dalam memberikan pendampingan kepada warga dalam menjalankan program-program kesehatan yang dapat mencegah stunting, seperti pemberian makanan bergizi, perawatan kesehatan ibu dan anak, serta penyuluhan tentang gizi seimbang yang nanti akan di gelar di Posyandu dan bersinergi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan guna mengurangi dan menekan gejala angka stunting di wilayah tersebut.

“ Dengan adanya anjangsana ini, diharapkan warga semakin memahami pentingnya peran TMMD dalam mengatasi masalah stunting. Satgas TMMD Kodim 0818 siap memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat dalam upaya mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas.” Ungkap Serka Kusdarianto.