SILAHTURAHMI SATGAS TMMD 118 KODIM 0818 BERSAMA WARGA

MALANG,NUSANTARAPOS,- Usai Beraktifitas mengerjakan sejumlah sasaran fisik anggota satgas TMMD 118 Kodim 0818 Malang – Batu tidak lupa menjalankan kewajiban sholat berjamaah di Musholla Al Hidayah Dusun Banduarjo Desa Sumberpetung Kecamatan Kalipare yang dekat dengan lokasi sasaran Drainase setelahnya anggota satgas juga menyempatkan diri bercengkrama dengan warga sekitar.Senin (25/09/ 2023).

Dansatgas TMMD Ke 118 Letkol Inf Arief Nurbianto menjelaskan, ” Anggota TMMD 118 ketika masuk waktu istirahat siang hari, agar menghentikan sementara tugasnya untuk menjalankan ibadah sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga setidaknya bisa melepas lelah sambil bercengkrama dan menjalin komunikasi silaturahmi dengan warga. melalui komunikasi seperti ini akan terjalin hubungan baik warga dengan satgas TMMD.”

“ Dengan demikian diharapkan terwujud kemanunggalan yang kuat secara bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan ini. Tidak hanya itu dengan terjalinnya komunikasi yang baik seperti ini bagian dari implementasi dari program pembinaan teritorial satuan kewilayahan di daerah dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok.” Ungkap Dansatgas.

“Pembinaan teritorial di wilayah bisa kapan saja dan dimana saja oleh prajurit TNI, seperti yang dilakukan oleh anggota satgas saat pelaksanaan operasi kemanunggalan TMMD 118 ini. di sadari atau tidak hadirnya TNI akan berpengaruh positif di tengah-tengah masyarakat dalam pelaksanaan TMMD serta akan terwujudnya kemanunggalan TNI -Rakyat yang kuat serta berjalannya dan terlaksananya sinergi lintas sektoral, “ Pungkas Letkol Inf Arief Nurbianto.