BAKAT KHUSUS SATGAS TMMD 118 KODIM 0818

MALANG,NUSANTARAPOS,- Pandangan cukup mengejutkan saat Satgas TMMD 118 Kodim 0818 nampak lincah memasak di dapur bersama Ibu -Ibu yang tempat tinggalnya menjadi hunian anggota TNI – AD selama melaksanakan tugas di Desa Sumberpetung Kecamatan Kalipare selama 1 bulan nantinya.

Mulai dari menyiapkan tungku kompor yang berbahan bakar kayu,membuat bumbu dan menyiapkan makanan yang akan disantap bersama keluarga tuan rumah, tanpa segan meski berbaju dinas anggota satgas membantu ibu-ibu memasak di dapur diselingi obrolan ringan.

“Kami tentu merasa kaget dan senang karena para Bapak TNI mau dan tidak segan untuk membantu memasak di dapur ,” kata Juwariyah (48) warga Cungkal,Senin (25/09/23).

“Ternyata meski berwajah sangar pandai memasak bapak Tentara ini ,” ungkapnya sembari tertawa kecil.
Selama pelaksanaan program TMMD118 seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, mereka akan tinggal dan menetap di rumah warga dan berbaur bersama keluarga barunya untuk beberapa waktu.

Menurut Yono salah satu perangkat Desa Sumberpetung pada umumnya warga merasa senang, karena setiap hari mereka bisa bercengkerama dengan para prajurit dan mengenal sosok seorang prajurit TNI yang dikenal penuh displin namun ramah.

“Sebelum para tentara tinggal di desa sini, biasanya suasana desa sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sebelum dan sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur,” tambah Juwariyah mengakhiri.