Kia Arianda Puji Astuti Harumkan Indonesia Lewat Busana Khas Jawa Pada Event Bangkok Fashion Week

Jakarta, Nusantarapos.co.id – Keanekaragaman budaya khususnya busana di setiap daerah di Indonesia ternyata membawa keberkahan bagi warganya. Tidak terkecuali, Kia Arianda Puji Astuti, gadis belia asal Kediri, ternyata menjadi keberkahan bagi siswi SDN Burengan 2 Kota Kediri ini. Betapa tidak dengan menggunakan busana khas Jawa di pentas internasional seperti Bangkok Fashion Week berhasil memukau pengunjung mancanegara.

Kia panggilan Kia Arianda Puji Astuti ini berhasil membanggakan negara asalnya INDONESIA dengan memperkenalkan busana Tradisional Khas Jawa di Bangkok Fashion Week 5 november 2023 di Cristal Design Ballroom Bangkok.

Putri pasangan Ari Sardito dan Hudi Wiyassari ini berhasil membuat pengunjung Bangkok Fashion Week tersebut terpukau, dengan kelugasan dan kelincahan KIA dalam memamerkan busana khas Jawa. Bahkan ada pengunjung dari Spanyol yang melihat acara tersebut memberikan dukungan bagi Kita. “Viva Indonesia, Viva Indonesia,” begitu teriak pengunjung asal Spanyol.

Keberhasilan Kia dalam pentas internasional memang tidak lepas dari peran OS PRODUCTION yang selama ini telah melahirkan banyak model berkelas internasional.

Bahkan Menurut Founder Superstar Model Indonesia, Echa Ayelo, bakat yang dimiliki Kia memang sudah terlihat sejak awal saat dirinya mengikuti SUPERSTAR MODEL INDONESIA 2023 dan Kia berhasil sebagai Pemenang LITTLE MISS SUPERSTAR MODEL INDONESIA 2023.


Tidak hanya jago dalam catwalk, Kia juga memiliki kecerdasan dan bakat lebih diantara model-model yang lain. Tidak heran, Kia dipilih Indra Bekti sebagai salah satu Juri di malam pemilihan Model SMI 2023.

“Dari hasil kemenangan itu Kia juga dipilih untuk mewakili Indonesia di Panggung Spektakular Bangkok Fashion Week”,ujar Echa Ayelo.