TMMD  

Satgas TMMD Non Fisik Berikan Bela Negara Kepada Siswa

Tangerang – Di salah satu sasaran fisiknya, Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs memberi penyuluhan tentang bela negara kepada siswa-siswi SMK Mutiara Bangsa Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang yang diberikan oleh Kapten Arh Aris Supriyadi dari Bintaldam Jaya salah satu Satgas yang bertuga memberi penyuluhan.

Dikemukakanya, bela negara bukan hanya tugas TNI- Polri dan pemerintah saja, melainkan semua elemen masyarakat sampai lapisan bawah pun mempunyai tanggung jawab dalam bela negara.

”Hanya saja bentuknya yang berbeda-beda,” jelas Kapten Arh Aris Supriyadi dari Bintaldam Jaya yang di tugaskan Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menjadi anggota Satgas TMMD Non Fisik tahun 2019.

Ditandaskan, sebagai warga negara kita diwajibkan ikut serta dalam upaya membela negara yang bisa diwujudkan ke dalam beberapa bentuk. Diantaranya pendidikan kewarganegaraan yaitu mempelajari dan menghayati ilmu pengetahuan tentang hak dan kewajiban warga negara. Termasuk bagaimana menjadi warga negara yang baik, warga negara yang patuh pada hukum.

Arga Ahmad (16), siswa Kelas 11 SMK Mutiara Bangsa Kabupaten Tangerang memberikan tanggapan positif atas penyuluhan tersebut.

“Terimakasih Pak Tentara yang telah meluangkan waktunya memberikan penyuluhan tentang bela negara pada kami. Ini merupakan kehormatan bagi kami siswa-siswi SMK Mutiara Bangsa yang mendapat penyuluhan tentang bela negara, sehingga kami semakin mengerti dan paham tentang bela negara, tutur Arga. (Pendim 0510/Trs).