TMMD  

Pacu Selesaikan Pengecoran Jalan, Satgas TMMD Kembali Mengecor Jalan

Tangerang – Demi memacu penyelesaian pengeciran jalan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 Kronjo Kodim 0510/Tigaraksa, Rabu (31/07/2019) kembali melakukan pengecoran jalan.

Pengeciran di lakukan pada titik ke-900 dari 1.130 meter panjang jalan Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang yang dicor dalam program TMMD tahun 2019 itu.

Selama 21 hari, Satgas bersama warga telah berhasil menyelesaikan sekitar 80 persen dari panjang ruas jalan yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Kronjo itu.

Titik awal pengecoran jalan dimulai di Kampung Blukbuk Luwung dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada Rabu 10 Juli 2019 lalu. Saat ini, pengecoran jalan telah sampai di Kampung Blukbuk Bojong.

“Alhamdulilah, waktu tak terasa, pekerjaan pengecoran hampir selesai,” ujar Sertu Sumijan anggota Satgas TMMD yang di plot Dansatgas Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon saat melakukan pengecoran tersebut bersama warga setempat.

Cuaca yang cerah, lanjutnya, membuat pengecoran lebih mudah dan cepat diselesaikan, sehingga Satgas tidak mengalami kendala selama pekerjaan itu berlangsung.

“Cuacanya sangat mendukung, juga karena bergotong royong bersama masyarakat di sini,” tambahnya.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD 105 Kronjo Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengaku bangga dengan hasil yang telah dicapai.

“Ini hasil gotong royong, kompaknya TNI dan rakyat telah mempercepat pekerjaan pengecoran jalan Desa Blukbuk ini,” kata Parada. #Kodim 0510/Tigaraksa.