TMMD  

Jalan Jadi, Kegembiraan Pemulung Juga Pecah

DEMAK – Menyusul telah selesainya jalan yang menghubungan Dukuh Krajan ke Dukuh Prigi, Desa Kalikondang, setelah dibangun TNI Satgas TMMD, kegembiraan Mbah Munadi (62), warga Desa Krajan Bogo, Kecamatan Bonang, Demak, yang berprofesi sebagai pemulung, pecah.

Meski dia tidak warga Desa Kalikondang, desa sasaran TMMD Reguler ke-0105 Kodim 0716/Demak, namun sebagai Pemulung Mbah Munadi yang sehari-harinya sebagai pemulung itu akan menikmati jalan Dukuh Krajan menuju ke Dukuh Prigi. ”Saya tidak warga Kalikondang memang, namun dengan dibangunya jalan ini akan memudahkan saya untuk berangkat dan pulang kerja,” ujarnya. Menurutnya, sekarang kalau mau berangkat kerja bisa melewati jalan yang baru saja dibangun TNI Kodim demak

Dikemukakan, selama ini karena jalan yang menghubungkan Dukuh Krajan ke Dukuh Prigi rusak, untuk berangkat atau pulang kerja dia harus rela berputar melalui Dukuh Barus. ”Bahkan pernah saya naik perahu menyeberang sungai ke Desa Karangsari.”Alhamdulilah sekarang jalan sudah bagus, jadi saya tidak perlu memutar lagi jauh-jauh,” pungkas Mbah Munadi (Pendim 0716/Demak).