TMMD  

Peduli Lingkungan, Dandim Pelopori Penghijauan di Desa TMMD

DEMAK – Untuk menjaga keseimbangan dan ekosistem, Dandim 0716/Demak, Letkol Inf. Abi Kusnianto, mempelopori penghijauan di desa sasaran TMMD Reguler ke-105, Desa Kalikondang Kecamatan Demak Kota.

Aksi penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman buah-buahan di sepanjang lokasi sasaran fisik pembangunan jalan itu dipimpin langsung oleh Dansatgas TMMD, Letkol INf. Abi Kusnianto . Berbagai macam tanaman buah ditanam, diantaranya Sukun, Blimbing dan Klengkeng.

Dikemukakan Dandim Abi, aksi penanaman pohon tersebut bertujuan, jika kelak pohon sudah besar akan ikut membantu penciptaan udara di Desa Kalikondang. ”Masalah global warming harus kita sikapi bersama-sama, sekaligus melestarikan lingkungan hidup dari ancaman kerusakan. Salah satunya dengan melakukan penghijauan,” paparnya.

Dikatakan, yang ditanam TNI dan warga di Desa Kalikondang, dengan perawatan baik nantinya kalau sudah besar dan berbuah tentu akan sangat bermanfaat bagi warga. ”Bukan saja manusia tapi burung dan hewan lainnya juga dapat menjadikan pohon-pohon buah itu sebagai sumber makanan,” tandas Dansatgas, Letkol Inf. Abi Kusnianto. (Pendim 0716/Demak).