TMMD  

Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang

BITUNG – Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung yang melaksanakan kerja renovasi rumah Pastori di Lingkungan 1 RT 01 Kelurahan Apela Satu Kecamatan Ranowulu Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, selalu menunjukan keakraban dan menyatu dengan masyarakat sekitar, (31/7/2019).

Saling komunikasi satu sama lain dalam bekerja untuk menyelesaikan sasaran pembangunan renovasi rumah pastori di Gereja Jemaat Damsyik Kelurahan Apela Satu, bahkan setiap istirahat dijam makan siang tampak kebersamaan dengan cara makan bersama.

Letnan Dua Inf Amal Sipu selaku koordinator lapangan mengatakan, bersama anggota satgas lainya sangat senang dengan masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, yang mana saling menyatu dengan TNI manunggal.

“Lewat kerja dan makan secara bersama sama, itulah yang disebut dengan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkap Amal.

Kami berharap kepada pemerintah desa dan seluruh tokoh masyarakat agar dapat menerapkan budaya gotong royong, karena suatu pekerjaan akan cepat selesai bilamana di seluruh elemen masyarakat peduli dengan keadaan di lingkungan.

“Dengan kebersamaan ini masyarakat merasa senang dan merasa TNI menjadi bagian dari keluarga serta merasa mendapat kehormatan bisa makan bersama anggota Satgas TMMD, karena hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan,” pungkasnya.