TMMD  

74.754 Desa Dindonesia Merupakan Miniatur Dari Negara

Gresik – Desa merupakan miniatur dari Negara, karena Indonesia memiliki 74.754 Desa diseluruh penjuru tanah air yang di dalamnya terwadahi berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dikelola dalam adat istiadat (Kearifan lokal) maupun Pemerintahan.
Pelaksanaan kegiatan TMMD 111 Kodim 0817 /Gresik yang dilaksanakan di Desa Siwalan untuk mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan maupun desa tertinggal yang masih membutuhkan perhatian lebih dari semua pihak.
“Sebagai negara yang besar pemerataan pembangunan harus terus dilakukan agar pembangunan dapat menyentuh pada daerah – daerah terpencil dan terisolir.karena dengan adanya pemerataan pembangunan tentu akan dapat merubah perekonomian masyarakat Desa menjadi lebih berkembang dan maju.”Jelas Kapten Siari,Minggu (11/7/2021)
Pembangunan tersebut harus dilakukan di semua sektor dan lini kehidupan, sehingga akan tertata kehidupan yang nyata. Termasuk pendekatan kepada seluruh masyarakat tanpa terkeculai,Termasuk anak – anak – anak usia dini . Justru karena metode Seperti itulah yang lebih cepat membangkitkan gairah berkarya dari masyarakat serta pembangunan mental serta peningkatan Sumber Daya Manusianya.(*)