TMMD  

Kepedulian Harus Ditumbuhkan, Masyarakat Jangan Sampai Berfikir Individu

Gresik – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Kodim 0817/Gresik merupakan bentuk dari operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada setiap tahun. Karena TMMD sangat mengedepankan kepentingan masyarakat dan juga impelementasi kegiatan gotong royong secara utuh. Karena TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral bersama Pemerintah dan juga masyarakat.
Untuk itu, dalam perkembangannya, masyarakat harus mampu menangkap sinyal secara utuh dari pola pemikiran ke depan oleh TNI sehingga kemanuggalan TNI dan rakyat akan terus terjaga dengan baik. Jangan hanya menjadi masyarakat penerima adanya pembangunan di wilayahnya, namun harus mampu mengembangkan diri secara berkesinambungan dengan cara dan sistem manajemen Desa.
“Kepedulian harus ditumbuhkan secara nyata, jangan sampai warga hanya berfikir secara individu, namun bagaimana warga masyarakat mampu untuk berfikir kedepan secara jernih demi suatu tujuan pada kesejahteraan buat seluruh warga desa”elasDansatgas MMD 111 Kodim 0817/Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail,Minggu (11/7/2021)
Dengan demikian tidak akan ditemukan lagi masyarakat yang kurang maupun yang tertinggal dari warga lainnya, namun dari Desa itu akan ditemukan masyarakat yang semuanya mempunyai kemapanan dan kemampuan ekonomi secara merata. Dengan meratanya masyarakat dalam ekonominya, tentu perkembangan dalam fisik dan non fisik pasti akan semakin pesat.(*)