TMMD  

Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Sambangi Petani Cabai, Pekarangan Rumah Jadi Produktif  

Kubu Raya – Anggota satgas TMMD menyambangi petani cabai di lokasi pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang berada di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (02/07/2021).

Wagiah (45) salah satu warga Desa Kuala Mandor B mengungkapkan bahwa pada awalnya hanya iseng menanam cabai di pekarangan rumahnya. Daripada lahan kosong, ia tanami macam-macam sayuran dan ternyata bisa tumbuh bagus. Sejak saat itu, Wagiah rajin menanam sayuran di pekarangan rumahnya, dan yang paling laku dan bagus adalah tanaman cabai, maka setelah beberapa kali panen sayuran ia lebih suka menanam cabai.

Ketika dihubungi redaksi, ia mengatakan, “Betul, saya lebih suka tanam cabai, hidupnya bagus dan harganya juga lumayan bisa untuk nambah beli beras” kata Wagiah.

Anggota satgas TMMD sekaligus Babinsa Kodim 1207/Pontianak Serda Rahmanta membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, “Memang benar ibu Wagiah ini memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran, ini bisa jadi contoh untuk warga yang lain. Setidaknya kita hidup di kampung, jangan sampai beli sayur. Apa yang bisa kita tanam, hasilnya juga lumayan bisa menambah uang jajan anak atau keperluan lain yang lebih penting” pungkasnya.

(Pendim 1207/Pontianak)