Innalillahi Tokoh Betawi Haji Lulung Meninggal Dunia

Haji Lulung saat berpidato di Munas X Pemuda Panca Marga.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Tokoh Betawi sekaligus politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau lebih familiar dikenal dengan Haji Lulung meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Selasa (14/12/2021). Haji Lulung mengalami serangan jantung dan telah dirawat sekitar tiga minggu lalu.

“Innalillahi abang, orangtua dan pahlawan kita Haji Lulung telah menghadap ke rahmatullah. Semoga amal ibadahnya selama di dunia diterima di sisi Nya,” ujar Saharuddin Arsyad mantan Sekjen Pemuda Panca Marga dibawah pimpinan Haji Lulung.

Bang Udin sapaan akrab Saharuddin mengatakan mohon dimaafkan jika semasa hidup beliau memiliki kesalahan, karena manusia tak luput dari kesalahan “Alfatihah” semoga beliau husnul khatimah. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga bisa tabah karena kehilangan orang yang sangat baik dan berjasa bagi kita semua.

“Bagi saya beliau seperti guru, abang dan juga orang tua karena semasa hidupnya telah memberikan pengalaman berharga yang cukup banyak. Saya mengenal beliau sudah lebih dari dua dekade, sehingga sudah banyak kenangan yang sulit untuk dilupakan, sekali lagi selamat jalan pahlawan semoga engkau husnul khatimah,” tutup Udin.

Saat ini Haji Lulung berada di rumah duka Jl. EE No.4 RT 013/RW 08 Assofa, Kel. Sukabumi Utara,Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dan akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.