Haji Lulung Meninggal Dunia, Pemuda Panca Marga Berduka

Saharuddin Arsyad (kedua dari kiri) saat mendampingi Haji Lulung (tengah) ke Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Kabar duka tengah menyelimuti Pemuda Panca Marga (PPM) setelah H. Abraham Lunggana atau yang kerap disapa H. Lulung meninggal dunia hari ini, Selasa (14/12/2021). Mantan Ketua Umum PPM itu dikabarkan meninggal dunia pada pukul 10.51 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Ketua Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga, Saharuddin Arsyad menyampaikan, dirinya sebagai bagian dari PPM merasa kehilangan atas kepergian sosok H. Lulung yang selama ini disebut sebagai pengayom anggota dan pengurus PPM.

“Innalillahi Waa Innailaihi Rojiun. Telah Berpulang Ke Rahmatullah pengayom kami, guru kami H. Abraham Lunggana. Tentunya, kepergian beliau sangat memukul kami sebagai anggota dan pengurus Pemuda Panca Marga,” kata Bang Udin, sapaan akrabnya, Selasa (14/12/2021).

Saharuddin Arsyad yang pernah menjadi Sekretaris Jenderal mendampingi H. Lulung sebagai Ketua Umum PPM mendoakan agar setiap kesalahan dan kekhilafan mendiang H. Lulung dibukakan pintu maaf seluas-luasnya.

“Mohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum yang sebesar-besarnya apabila semasa hidupnya ada kesalahan dalam kata dan perbuatan, serta kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak,” kata dia.

Lanjut Bang Udin mendoakan. “Semoga Allah SWT Menerima Amal Serta Ibadah Almarhum, Semoga Almarhum Husnul Khotimah Sehingga Diberikan Firdaus-NYA,” harap Udin.

Ia berharap, agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menghadapi ujian yang menimpa atas kepergian almarhum H. Lulung.

“Semoga Keluarga yang ditinggalkan Diberi Keikhlasan serta Kesabaran. Aamiin Yaa Robbal Alaamiin,” doa Bang Udin.

Saat ini Haji Lulung berada di rumah duka Jl. EE No.4 RT 013/RW 08 Assofa, Kel. Sukabumi Utara,Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dan akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat.