Deklarasi Touring Club Indonesia Bertujuan untuk Memperkenalkan Wisata Alam

oleh -
Usai deklarasi Touring Club Indonesia berfoto bersama.

Tawangmangu, NUSANTARAPOS.CO.ID – Puluhan kendaraan roda empat telah berkumpul di Exit Tol Karang Anyar dan Pondok Asri Resto & Garden, Jawa Tengah pada Sabtu (21/11/2020). Berkumpulnya mereka adalah untuk mendeklarasikan sebuah komunitas yang diberi nama Touring Club Indonesia (TCI).

Budhi Heryanto selaku Ketua TCI mengatakan sebelum deklarasi kami mengawali acara dengan bakti sosial (baksos) pertama di Karanganyar, Jawa Tengah. Dengan dua jenis kegiatan baksos yaitu bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat di sekitar sepanjang jalan keluar tol Karanganyar menuju Tawangmangu.

“Sedangkan untuk baksos yang kedua yaitu penyerahan sembako ke panti asuhan Muhammadiyah Bejen Karanganyar. Itu semua kami lakukan sebagai bentuk kepedulian di tengah situasi pandemi covid-19,” ujarnya melalui siaran pers, Selasa (24/11).

Budi menjelaskan Touring Club Indonesia sebagai komunitas yang merupakan sekumpulan para pengguna mobil penggemar touring dengan prinsip tidak melihat perbedaan baik dari sisi merk kendaraan, tipe, dan warna maupun pengendaranya.

“Touring Club Indonesia bersifat independen, mandiri dan kreatif serta menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan toleransi diantara para anggotanya, karena hal ini merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang majemuk dengan berbagai suku, bangsa, agama serta keragaman budaya dan keindahan alamnya,” katanya.

Salah satu kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Touring Club Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut Budi, Touring Club Indonesia melalui program touringnya akan berperan aktif dalam menjaga dan memperkenalkan wisata alam, kuliner dan budaya Indonesia baik di level nasional maupun internasional.

“Dengan adanya program-program touring wisata baik alam, budaya maupun wisata kuliner yang dilakukan Touring Club Indonesia ini diharapkan dapat mendongkrak pariwisata ada di seluruh Indonesia dan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang saat ini sedang lesu akibat dampak pandemi covid-19,” terangnya.

“Selain itu, Touring Club Indonesia juga dapat sebagai kepanjangan tanganan perusahaan maupun duta marketing/branding dalam membantu meningkatkan revenue perusahaan dan harapan kedepannya masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat atas keberadaan kami,” ungkap Budi.

Turut hadir dalam acara deklarasi Touring Club Indonesia ini Sekjen IMI Pusat Jeffrey JP, rekan-rekan dari komunitas Pajero Indonesia ONE dan beberapa ketua umum komunitas lainnya.

Dan bagi yang berminat sebagai anggota TCI dapat mendaftar melalui www.touringclubindonesia.com.