Kapolres Katingan Mendapat Dukungan Dari Forkopimda Kabupaten Katingan

oleh -

Nusantarapos, – Bertempat di kantor Pengadilan Negeri Kasongan, Kamis (31/1/2019) pukul 08.30 WIB, Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting S.H., S.I.K., M.H., mendapatkan dukungan dari Forkopimda Kabupaten Katingan dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Polres Katingan.

Dukungan tersebut diberikan oleh Forkopimda Kabupaten Katingan bersamaan dengan acara Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Kasongan Kelas II Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Katingan, yang terdiri dari Bupati Katingan Sakariyas, S.E., Wakil Bupati Katingan Sunardi Lintang, Ketua DPRD Kabupaten Katingan Ignatius Mantir L. Nusa, Plt. Ketua Pengadilan Negeri Kasongan Rudita Setya Hermawan, S.H., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Katingan Philipus, S.H. dan Pabung Katingan 1015 Sampit Mayor Inf. Dedy Marwanto.

Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting S.H., S.I.K., M.H., mengatakan Polres Katingan dipercaya sebagai salah satu satuan wilayah di Polda Kalteng bersama 4 Polres lainnya untuk dilaksanakan penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) karena program pembangunan ZI ini merupakan tuntutan satuan kerja modern di Indonesia. Oleh sebab itu, Polres Katingan sebagai salah satu institusi yang juga berkomitmen mendukung program pemerintah tersebut.

“Dukungan Forkopimpda Kabupaten Katingan sangat penting untuk institusi Polres Katingan dalam melakukan penataan sistem penyelenggaraan organisasi Polri yang baik, efektif, dan efesien. Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional. Dengan pencanangan pembangunan ZI ini, maka Polres Katingan mewujudkan good and clean governance menuju aparatur Polri yang bersih dan bebas KKN. Meningkatkan pelayanan prima kepolisian serta kapasitas dan akuntabilitas kinerja,” terang Kapolres

AKBP E. Dharma B. Ginting S.H., S.I.K., M.H., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Forkopimda yang telah mendukung Program Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Katingan dengan membubuhkan tanda tangan pada kesepakatan dukungan Program Pembangunan Zona Integritas Polres Katingan.(RHMT)