Kapolda Serukan Jakarta Zero Narkoba 

oleh -

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Meski Car Free Day di bundaran Hotel Indonesia, mendung, acara kampanye antinarkoba dan sosialisasi Pekan Olah Raga Nasional 2020 Papua pada car free day Minggu pagi, (23/2) berlangsung meriah.

Hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, juga Ibu-ibu Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Semakin menghangatkan suasana pagi itu, Kapolda Metro Jaya mengajak semua hadirin menggelorakan yel-yel antinarkoba.
“Narkoba No! Prestasi Yes!,” kata Irjen Nana berseru dan diikuti para hadirin.

Menurut Nana, peredaran narkoba sudah masuk sampai ke pelosok kampung.

“Presiden Joko Widodo juga sudah menyampaikan bahwa negeri kita Indonesia ini sudah dalam keadaan darurat narkoba. Jadi, sudah saatnya kita sebagai anak bangsa menyatakan perang terhadap narkoba,” ujarnya ketika menyampaikan sambutan.

Selanjutnya ia memohon kepada seluruh hadirin agar waspada dan saling mengingatkan sesama untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. “Sebagai Kapolda, jajaran Polda Metro Jaya sudah berkomitmen menjadikan wilayah hukum DKI Jakarta dan sekitarnya menjadi wilayah zero narkoba,” tandas Kapolda.

Zero narkoba maksudnya menekan angka penyalahgunaan hingga sekecil-kecilnya hingga tidak ada sama sekali. Ini terkait dengan bahaya narkoba yang dapat merusak tubuh dan produktivitas penggunanya sehingga hidupnya tak bisa mencetak prestasi.

Acara kampanye anti-narkoba dan sosialisasi PON 2020 Papua ini berlangsung di depan Pos Polisi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Bertindak sebagai tuan rumah adalah Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

“Maksud dan tujuan kampanye ini adalah upaya pencegahan kepada seluruh masyarakat, untuk menjauhi narkoba dan bersatu padu memeerangi narkoba dalam rangka menyukseskan pelaksanaan PON 2020 di Papua,” kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Herry Heryawan.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Polri dan Polda Metro Jaya dalam rangka mewujudkan ‘Jakarta Zero Narkoba’. Kampanye juga dilakukan untuk menciptakan generasi unggul yang bebas narkoba.

PON 2020 menjadi momentum yang tepat dalam menggelorakan anti-narkoba. Dharapkan, dengan adanya kegiatan ini, para atlet yang akan bertanding di PON 2020 dapat bersaing secara sehat tanpa narkoba.

“Mudah-mudahan PON 2020 ini menjadi momentum bagi seluruh daerah di Indonesia menyiapkan diri. Agar nantinya bibit unggul kita bebas narkoba,” katanya. (Dre)