Polda Metro Jaya Beri Bantuan 1500 Modem untuk Belajar Daring

Jakarta, Nusantarapos – Polda Metro Jaya memberikan bantuan pendidikan berupa 250 modem gratis untuk belajar daring bagi pelajar SD, SMP dan SMA di Polsek Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Total ada 1500 modem yang pembagiannya dilakukan serentak di jajaran Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kami dari Polda Metro Jaya hari ini secara serentak di Polres-Polres kami memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya adik-adik SD, SMP dan SMA yang sangat membutuhkan modem sebagai sarana pendidikan online, ” kata Kapolda Irjen Nana Sudjana saat memberikan sambutan di Polsek Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Selasa (1/9/2020).

Ia mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan meringankan beban orang tua yang kesulitan membiayai anak-anaknya belajar melalui daring semenjak pandemi Covid-19.

“Lapisan bawah ini tidak semuanya akan mampu untuk menyiapkan prasarana untuk anaknya. Kepedulian kami untuk memancing para pengusaha, instansi yang terkait untuk melaksanakan hal yang sama untuk peduli kepada masyarakat kita yang kesulitan terhadap pembelajaran, ” kata Kapolda lagi.

Nana berharap, bantuan ini dapat mendukung pelaksanaan kegiatan belajar bagi siswa-siswi penerima manfaat tersebut.

“Semoga program ini bermanfaat bagi kita semua, dalam mendukung generasi yang lebih baik khususnya generasi penerus bangsa yang unggul, maju dan berkualitas, ” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Kapolda Nana Sudjana juga memberikan sembako yang ditujukan bagi masyarakat sekitar Polsek Pakuhaji. (ARIE)