Kapolda Metro Undang Ormas Betawi Bahas Keamanan Jakarta

oleh -

Jakarta, Nusantarapos – Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran hari ini mengundang perwakilan ormas Betawi untuk bersilahturahmi membahas kondisi Jakarta. Antara lain Forum Betawi Rempug, Bamus Betawi, Bang Japar, FORKABI dan Bamus Betawi 1982.

“Saya bersilahturahmi bersama ormas Betawi, tujuannya adalah ingin bersama membangun Jakarta yang sehat dan aman,” ujar Fadil yang ditemui Nusantarapos di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/12/2020).

“Kita secara bersama-sama berkerja membebaskan Jakarta dari covid-19 dan membuat Jakarta menjadi damai dan sejuk,” lanjutnya.

Kedatangan ormas Betawi ini yang pertama ini, menurut Fadil sangat penting guna memberi saran untuk kemajuan kota Jakarta.

“Ini yang pertama saya mengundang untuk datang ke Polda mendengarkan masukan dari ormas Betawi,” terangnya.

Di tempat sama, perwakilan ormas Eki Pitung menyatakan bahwa masyarakat Betawi sangat cinta damai. Dan menyikapi situasi ibukota saat ini, ia berharap agar Jakarta kembali tenang tanpa ada pertikaian.

“Betawi cinta persaudaraan cinta kesejukan, cinta banget sama yang namanya kedamaian. Dalam situasi begini kita tahan diri, kita semua yang ada di Jakarta kita jaga kerukunan, persaudaraan kita,” ungkapnya. (Arie)