Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0412/LU, Gelar P4GN dan Tes Urine

oleh -

Nusantara pos – Melalui tim Kesehatan DKT, Kodim 0412/LU gelar kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Aula Makodim 0412/LU, Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Senin (24/6/2019).

Hadir dalam kegiatan P4GN sekaligus Tes Urine, Kasdim 0412, Mayor Inf Hendra, Perwira Staf Jajaran Kodim 0412, Danramil, Kaposkesdim 0210 09 LU, Serma Widodo Amd, Kep beserta 2 orang anggota, yakni Kopka Farlan, Arifi Andesti, S,TR, Keb, Analis RSUD Lampura, Pendi, serta di hadiri 95 anggota dan ASN Kodim 0412.

“Pada hari ini Kodim 0412, melalui Staf Intel melaksanakan Program kegiatan Penyuluhan. Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Tes Urine bagi seluruh jajaran anggota Kodim 0412/LU,” ungkap Kasdim 0412/LU dalam sambutannya.

Kasdim berharap, melalui kegiatan ini para anggota khususnya jajaran Kodim 0412/LU tidak ada lagi yang terlibat dan terkait dengan narkoba.

“Untuk itu, mari kita bantu pemerintah baik Komandan maupun Instansi Kepolisian dan BNN dalam memberantas peredaran Narkoba yang ada di sekeliling kita,” ajak Mayor Inf Hendra.

Kasdim juga memaparkan bahwa kegiatan ini rutin di laksanakan, guna mencegah agar para anggota khususnya Kodim 0412/LU tidak coba-coba memakai narkoba apa lagi terlibat menjadi pengedar.

“Saya yakin para anggota sudah paham dan mengerti apa dampak dari Narkoba tersebut, Karena sudah jelas penekanan dari pimpinan terhadap seluruh anggota, agar tidak main-main dengan Narkoba,” tegasnya, mengakhiri sambutanya.

Sementara itu, Plh Pasi Intel 0412/LU, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Kodim 0412.

“Kegiat ini, biasa kita laksanakan dari Komando atas yang bertujuan untuk meminimalisir anggota khususnya jajaran Kodim 0412 agar tidak terlibat baik itu pengguna/pada, bahkan menjadi Pengedar Narkotika,” Kapten inf Suroto.

“Sehingga untuk menyikapi kegiatan ini mari kita sama-sama menghindari dan menjaga nama baik satuan dan diri pribadi maupun keluarga kita dari bahayanya Narkoba,” ujarnya.

Usai sosialisasi, P4GN, kegiatan dilanjutkan dengan Tes Urine, hingga pukul 10.20 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar. (RH)

Comment