Pukul Kentongan Ramai-ramai, Pangdam Diponegoro Turut Membuka Pesta Rakyat Jateng di Wonogiri

Wonogiri,Nusantarapos,– Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E, MM (baju batik), turut membuka Pesta Rakyat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Jawa Tengah, yang digelar di Alun-alun Giri Mandala Krida Bhakti Kabupaten Wonogiri. Jumat (23/8/2019).

Pesta yang dilangsungkan tiga hari kedepan ini, mengusung tema “Ngrumat Bebrayan Mbangun Jawa Tengah” ini, dibuka secara langsung oleh Gubernur, H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP. Dalam sambutannya, Ganjar menegaskan bahwa bebrayan (hidup bersama – red), harus dipelihara dengan cara saling menghargai dan menghormati.

“Kemiskinan yang setiap hari berusaha kita turunkan, merupakan bagian dari spirit kita,” ucap Ganjar.

Diingatkannya juga, bahwa pemerintahan harus dikelola dengan sebaik-baiknya sehingga mampu makin melayani, makin bersih dan mempunyai integritas yang tinggi dalam mengentaskan kemiskinan di Jateng.

“Mari kita tingkatkan pendapatan dan kinerja dalam proporsi yang benar dengan memprioritaskan pelayanan publik,” tandasnya.

Selanjutnya Gubernur, yang juga didampingi Wakil Gubernur, H. Taj Yasin Maimoen, Ketua DPRD Jateng Rukma Setiyabudi, Sekda Provinsi Dr. Ir. Sripuryono Karto Soedarno, KS.Mp, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Infanteri M. Heri Amrrulloh, S. Sos, M.H, Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK. M.Si, serta para Kepala OPD Pemprov Jateng dan Kabupaten, meninjau stand-stand pameran di Gedung Olah Raga (GOR) Giri Mandala Wonogiri.

Selain kegiatan yang memberikan ruang bagi kerajinan lokal maupun potensi-potensi kabupaten lainnya di Jateng agar tercium ke nasional, juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial, olahraga dan seni budaya. (Pendam IV Diponegoro/Aan)