Panen dilahan Demplot, Penggunaan Pupuk Wijayakusuma Nutrition Berhasil Tingkatkan Produksi Padi

oleh -10 views

Pekalongan,Nusantarapos– Untuk kesekian kalinya, Kodim 0710/Pekalongan mendampingi panen padi dilahan Demontration Ploting ( Demplot ) dengan pemakaian pupuk Wijayakusuma Nutrition. Terlihat, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto meninjau langsung panen raya lahan padi milik Sono (53) di area persawahan Desa Sumub Lor Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, jumat ( 23/8 ).

Kegiatan panen raya dihadiri Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan wihananto, Pasiter Kodim Pekalongan Kapten Infanteri Parman, Danramil 11/Sragi Kapten Infanteri Sunarto beserta Babinsa, Kasi Trantibum kecamatan Sragi Sri Handayani, para PPL Kabupaten Pekalongan dan kecamatan Sragi, para Gapoktan beserta para petani desa Sumub Lor serta Kepala Desa Sumub Lor Bambang Udiyono

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan, bahwa panen saat ini adalah 1 dari 25 hektar Demplot yang dikerjakan diwilayah Pekalongan, dan untuk panen yang di wilayah Kecamatan Sragi saat ini hasilnya sangat meningkat.

“ Untuk panen yang di wilayah Kecamatan Sragi saat ini hasilnya sangat bagus dan meningkat. Hasil yang diperoleh pada masa tanam sebelumnya 6,5 – 7 ton per hektarnya dan Alhamdulillah untuk saat ini setelah menggunakan pupuk Nutrisi Wijayakusuma menjadi 8 ton per hektar,” jelas Dandim.

Sementara itu, Bambang Udiyono selaku Kepala Desa Sumub Lor menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Kodim 0710/Pekalongan yang selalu mendampingi petani diwilayahnya, sehingga semangat dan upaya petani di desanya dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya padi bisa tercapai.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Dandim yang sudah turut hadir dalam kegiatan panen raya di Desa Sumub Lor ini, dan juga bapak Danramil beserta Babinsa yang selalu mendampingi kami dalam program swasembada pangan, sehingga upaya tersebut sekarang juga membuahkan hasil yang sangat menggembirakan,”ucap Bambang.

Dengan penggunaan pupuk wijayakusuma nutrition memang sudah terbukti bisa meningkatkan produksi pertanian, selain itu waktu panen juga lebih cepat dan bisa mengembalikan struktur ph tanah sehingga aman digunakan dan lebih efisien waktu maupun biasa produksi.(RUS)

Comment