Tanam Mangrove di Pekalongan, Pangdam IV/Diponegoro : Dukungan Masyarakat adalah Wujud Profesional TNI

oleh -

Kota Pekalongan – Berbagai kegiatan digelar dalam rangka HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro. ” Kegiatan kita awali dengan karya bakti penanaman bibit mangrove, selanjutnya bedah rumah, bakti sosial, khitanan massal yang akan dilaksanakan secara serentak di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Hal itu disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat melakukan penanaman bibit mangrove secara simbolis di Krematorium Pantaisari, Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan bersama komponen bangsa lainya, Rabu(18/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 50.000 bibit mangrove ditanam di sepanjang pantaisari kecamatan Pekalongan Utara, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya abrasi pantai dan sebagai penghijauan wilayah pesisir pantai utara Kota Pekalongan.

Dijelaskan Pangdam IV/Diponegoro, bahwa sebagai wujud profesional prajurit TNI adalah salah satunya mendapat dukungan dari masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“ Sesuai tema kita dalam rangka HUT Ke-74 TNI dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro kali ini, tentunya kita harus profesional. Dan profesional itu adalah salah satunya harus didukung oleh seluruh komponen bangsa, dan hari ini kita sudah tunjukan hal tersebut,”Tutur pangdam.

Dalam penanaman mangrove tersebut Pangdam IV/Diponegoro didampingi oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, Habib Luthfi Ali Bin Yahya beserta pejabat Forkompinda kota Pekalongan.(rus/red)

Comment