TNI-Polri Pekalongan Jamin Keamanan Demi Suksesnya Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden

oleh -

Pekalongan – Berbagai upaya telah dilakukan aparat keamanan untuk mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah pekalongan, jika sebelumnya aparat kepolisian di jajaran Polres Pekalongan menggelar rekonsiliasi bersama tokoh masyarakat. Kali ini, aparat TNI-Polri melaksanakan pemasangan spanduk sebagai bentuk menjamin keamanan pada 20 Oktober 2019 nantinya.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, hal tersebut dilakukan guna menciptakan wilayah Kabupaten Pekalongan yang aman dan Kondusif.

“TNI dan Polri menjamin saat pelantikan Presiden aman dan kondusif. Kita harapkan ini dapat menghilangkan rasa kekhawatiran masyarakat akan situasi kondisi saat pelantikan presiden nanti dari adanya hal yang kurang baik,” kata Iptu Akrom, Jum’at (18/10/2019)

Personil Polres Pekalongan dan Polsek jajaran juga dibantu aparat TNI sudah mulai melaksanakan mobilisasi patroli wilayah sejak 13 Oktober 2019 yang lalu.

“Gelar Pasukan memang tidak dilaksanakan, namun setiap malamnya patroli gabungan kita lakukan yang juga dibantu dari temen-temen dari TNI,” jelasnya.

Kendati demikian, Kasubbag Humas Iptu Akrom juga menghimbau masyarakat untuk dapat berperan dalam menjaga wilayah yang aman dan kondusif.

Sementara itu melalui Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Dandim 0710 /Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto menyampaikan, akan selalu bersinergi dengan semua pihak dalam mewujudkan situasi keamanan wilayah agar selalu kondusif.

” Kita bersama-sama dengan semua unsur terkait baik itu dari pemda, Polri dan masyarakat siap menjaga situasi agar tetap kondusif apalagi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil presiden yang akan datang,”ungkap Pasi Ops saat menggikuti Talks Show di Batik TV, kamis(17/10) kemarin.(Rus/Yl)

Comment