Binter Terpadu, Kodim Trenggalek Ajak Masyarakat Peduli Sampah

oleh -

Trenggalek, Nusantarapos – Menjelang musim penghujan yang sebentar lagi akan mengguyur beberapa wilayah, Kodim 0806 Trenggalek bersama anggotanya gencar melakukan himbauan-himbauan dan aksi nyata.

Bersama masyarakat, Kodim Trenggalek menggelar Kerja Bakti di Desa Jajar Karangan Trenggalek.

Dalam kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu Kodim 0806 Trenggalek bersama Stakeholder dan Masyarakat sekitar menggelar acara tersebut di salah satu sungai yang mengering karena berdampak kekeringan.
Disaat itulah, Kodim Trenggalek di bantu steakholder dan masyarakat serta pelajar pramuka bersama-sama membersihkan sampah yang memumpuk di sungai tersebut.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu diadakan upacara yang di pimpin Forkopimda Kabupaten Trenggalek.

Acara kerja bakti tersebut dihadiri Letkol Infantri Dodik Novianto S. Sos Selaku Dandim 0806 Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjutak S.I.K.,M.H.selaku Kapolres Trenggalek Dan Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Drs, Joko Susanto M.Si.Kabag Adm Pemerintahan.

Selain itu juga telah hadir Muspika Karangan. Bpbd kab. Trenggalek. BRI cab.Trenggalek. Satpol PP Kab. Trenggalek. Bpbd Trenggalek. Polhut Trenggalek. Serta siswa – siswi Pramuka. Ditambah lagi Ibu- ibu PKK desa Salamrejo serta Warga masyarakat sekitar sungai Jajar.

Komandan Kodim 0806 Trenggalek mengatakan, sungai Jajar merupakan jalur yg sangat penting dan strategis. Dengan diadakan kegiatan pembersihan ini semoga bisa menjadi tauladan untuk kepedulian kita dan warga masyarakat.

“Mari kita buang sampah ketempat pembuangan sampah. Mudah – mudahan apa yg kita lakukan ini bisa menjadikan berkah bagi kita semua” ujar Dodik Novianto.

“kedepannya masyarakat sadar diri akan alam dan lingkungan. Oleh karena itu tanpa di gerakkan mereka harus tetap menjaga” tutupnya. (TAT)

Comment