Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW, Babinsa Ingatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

oleh -

Cilacap – Babinsa Kesugihan Koramil 06/Kesugihan Kodim 0703/Cilacap Pelda Ruswadi menghadiri pengajian peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW yang diselenggarakan oleh panitia Hari Besar Islam (HBI) Masjid Babussalam Dusun Pante Serayu Desa Kesugihan Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Jum’at malam (8/11/19).

Kegiatan tersebut di hadiri pula oleh Kasi Kesra Kecamatan Kesugihan Siswanto S.Sos., Kanit Sabara Polsek Kesugihan Ipda Hartono, Kepala KAUA Kesugihan Zen Muzayin, Kepala Desa Kesugihan Yeto Susalit, pengasuh Masjid Babussalam Kyai Salamun, Ta’mir masjid Babussalam KH. Mukhlisudin Afandi BA, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta lebih kurang 500 orang jama’ah.

Dalam kesempatan itu, selaku Babinsa, Pelda Ruswadi tidak bosan bosannya menyampaikan agar warga masyarakat Desa Kesugihan selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga tali silaturahmi antar sesama warga serta memperingatkan agar warganya jangan sampai terpengaruh faham radikalisme dan berita Hoax yang bisa menimbulkan permusuhan dan memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

” Dalam momen apapun kita harus selalu ingatkan hal ini agar masyarakat selalu ingat dan melaksanakannya. Ini salah satu tugas kita sebagai seorang Babinsa, ” tuturnya singkat. (Urip_Pendim0703)