TMMD  

Outbond Murid SDN 1 Kebandungan Sambangi Satgas TMMD Pemalang

Pemalang – Tampak foto, Nurohman (56) Guru SDN 1 Kebandungan Kecamatan Bodeh, mengorganisir puluhan anak didiknya agar tidak tercecer di jalan yang akan menuju ke lokasi pembangunan TMMD Reguler 104 Pemalang, Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh.

Kegiatan murid-murid SD tersebut adalah melaksanakan ekstrakurikuler sekolah melalui outbond, dan mereka memilih untuk bersepeda guna melihat apa yang dikerjakan TNI dan masyarakat desa tetangga di sekitar Bukit Maribaya areal hutan Perhutani RPH Kaliwadas KPH Pemalang.

Mereka outbond dan akan menyusuri Telford TMMD sepanjang 805 meter dengan titik istirahat di Jembatan Limpas Kalibacin (20 x 3,5 meter), petak 104 Perhutani yang telah selesai dibangun.

“Anak didik kami, rasa ingin tahunya tentang lokasi pembangunan jalan TMMD dan melihat dari dekat pekerjaan apa yang sedang dilakukan sangat tinggi. Apalagi mereka mendengar ada dua excavator dan vibro roller yang membantu pembangunan,” ungkap Nurohman.

Tentunya kunjungan belajar murid-murid sekolah tersebut akan memotivasi dan memberikan hiburan kepada para anggota TNI Satgas yang sedang bekerja, walaupun mereka akan menjelaskan pertanyaan seputar pekerjaan yang sedang dilakukannya.

“Wajar, pada usia ini rasa ingin mereka sangatlah tinggi, terlebih jarak sekolah dari desa hanya sekitar 1,7 kilometer dan 5 menit dan ke lokasi TMMD 3,7 kilometer. Kami berharap jalan akan cepat selesai untuk outbond selanjutnya,” imbuhnya. (Aan Pendim Pemalang/Joko).